Selasa, 26 Oktober 2010

Kalah Dua Kali, Noor Nahar Maju Lagi di Pemilukada Tuban

Setelah lama kesulitan mencalonkan cabup yang diusung dalam Pemilukada Tuban 2011, akhirnya DPC PKB Tuban resmi menunjuk kembali Ir Noor Nahar Husain sebagai calon bupati Tuban pada Pemilukada 2011.
Nama Noor Nahar Husein sebagai bupati difinalkan melalui deklarasi pencalonan yang dihadiri oleh mayoritas pengurus NU Tuban, pengurus PKB mulai dari DPC sampai DPP, GP Anshor serta Badan Otonom Gerakan bangsa.
Deklarasi yang diselenggarakan di Hotel Wilis Hill Resort Jenu Tuban, Sabtu 23 Oktober 2010, secara umum berjalan lancar dan tertib.
Noor Nahar Husein, dalam pidatonya mengatakan bahwa majunya dirinya dalam Pemilukada kali ini adalah mewakili KH. Fatchul Huda yang tidak bersedia maju. Dia berharap, dengan majunya dirinya dari PKB, segenap elemen yang terlibat segera merapatkan barisan dan mendukung penuh pencalonan tersebut. “Insya Alloh semua yang saya lakukan adalah untuk kesejahteraan rakyat Tuban”, ungkapnya.
Ketua DPW Dukung Keputusan DPC
Ketua DPW PKB Jawa Timur, Imam Nahrawi mendukung pencalonan Ketua DPC PKB Noor Nahar sebagai salah satu nama yang dicalonkan menjadi Bupati Tuban. Bahkan targetnya harus menang demi perubahan di kota seribu bukit kapur itu.
“Targetnya kali ini PKB harus menang dan ada perubahan di Tuban. Selama ini saya menilai di kabupaten ini stagnan dan hanya terfokus ke satu sentral saja,” kata Imam Nahrawi di sela-sela perjalanannya ke Madura.
Tentang pencalonan Noor Nahar sudah pas dan ketua PKB Tuban itu sudah berpengalaman menjadi kandidat bupati. Sebenarnya sudah cukup lama dibahas pencalonan ini namun setelah lewat raker khusus penjaringan calon, Noor baru dimunculkan. Sebelum pendaftaran ke KPU Tuban, 24 Nopember mendatang sudah punya pasangan (calon wakil bupati).
Ditanya apakah pasangan ini akan mengulang kandidat dari PDIP, Go Tjong Ping, Imam minta masyarakat bersabar. Paling tidak seminggu lagi akan ditentukan siapa yang mendampingi calon bupati itu.
“Siapa saja masih berpeluang maju dan saat ini kami sedang merancang koalisi dengan partai lain karena pasangan calon dari PKB juga harus mampu mendulang suara untuk kemenangan calon kami,” ujarnya. Memang saat ini sedang diteliti oleh Desk Pemenangan Pemilu dari PKB dan pada awal Nopember 2010 sudah bisa dipastikan siapa yang akan maju.
Ditanya tentang calon bupati lainnya, seperti incumbent Haeny Relawati, Setiadjit, Ali Mudji, Mohamad Anwar, Bambang Hunter serta Bambang Lukmantono, Imam menyebutkan bahwa saingan PKB cukup berat, karena itu PKB kali ini harus solid dan target menang harus dicanangkan. “Insyaallah, kali ini harus menang karena lima tahun lalu selisih suara tipis dengan bupati Haeny. Di sinilah desk PKB selama 10 hari ini harus teiliti mencari pasangannya selain calon Tuban -1,” tambah politisi muda ini serius.
Ia lalu menunjuk koalisi dengan partai lain tentu juga harus selektif, karena untuk menambah 4 kursi lagi juga bukan pekerjaan mudah. Apakah nantinya dengan PPP, Gerindra, bahkan dengan PKNU, Imam menyerahkan tim DPC dan ini harus gerak cepat karena bisa jadi saingannya sudah merangkul partai-partai itu.
“Yang harus diwaspadai adalah calon Golkar yang bisa saja merangkul partai lain dengan segala kelebihannya. Saya wanti-wanti (berpesan hati-hati) ke DPC agar segera mencari pasangan. DPW dan DPP akan memberi rekomendasi kepada calon yang dinilai paling berpeluang memenangkan Pemilukada ini,” sergahnya.

Tidak ada komentar: