Minggu, 17 Oktober 2010

Calon Bupati Independen dalam Pilkada Tuban 2011 Muncul Lagi

Tuban (beritajatim.com) - Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Tuban 2011 nanti tak lama lagi. Dua bakal calon bupati dari jalur independen telah mendeklarasikan diri untuk maju menjadi calon bupati.

Setelah pasangan Dokter Bambang Lukmantono yang berpasangan dengan H Masduki yang telah mendeklarasikan diri pada bulan Juli lalu. Hari ini, Minggu (17/10/2010), satu pasangan bakal calon bupati dari jalur independen yang telah mendeklarasikan diri untuk maju.

Pasangan itu adalah bakal calon bupati Sudjarwoto Tjondronegoro dengan bakal calon wakil bupati Edy Toyibi yang sudah dikenal dengan pasangan Djaret.

Berdasarkan pantuan beritajatim.com, acara deklarasi yang digelar di kediaman Djarwoto yang berada di Perumahan Bukit Karang, Tuban, itu juga dihadiri oleh sejumlah bakal calon bupati yang lain. Seperti Dokter Bambang Lukmantono dan Tjong Ping.

Dalam deklarasinya itu, Djarwoto mengaku siap untuk maju meramaikan pesta demokrasi dalam pemilukada nanti. "Ya dengan acara ini, saya secara resmi mendeklarasikan diri menjadi calon bupati Tuban dari jalur independen," Ungkap Djarwoto.

Sejauh ini, Djarwoto bersama dengan pasangannya Edy Toyibi mengaku telah siap sepenuhnya untuk maju. Walau sampai dengan saat ini ia baru mendapatkan sekitar 20 ribu dukungan. Sedangkan untuk lolos dalam tahap pencalonan harus memenuhi 3 persen dukungan dari total jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih di Kabupaten Tuban.

"Memang sampai dengan hari ini kami baru mendapatkan 20 ribu dukungan, atau 50 persen dari persyaratan untuk mendaftar," jelas Edy Toyibi setelah deklarasi.

Walau baru mendapatkan 20 ribu dukungan pasangan itu, pasangan itu tetap optimis untuk bisa lolos dalam tahap pencalonan yang tinggal beberapa minggu ini. "Ya kami akan tetap semangat untuk mencari dukungan. Kemenangan calon independen, Djaret, adalah kemenangan rakyat," Tegas Edy. [air/mut]

Tidak ada komentar: