Kamis, 04 November 2010

Setiadjit Galang Koalisi Perubahan di Pemilukada Tuban

kotatuban.com – Bakal calon Bupati Tuban, H.Setiadjit SH, MM, dikenal paling rajin menggalang dukungan dari berbagai partai. Bukan saja menggaet PAN, PKS atau PKNU, tetapi ia juga mendaftar koalisi partai Golkar dan Partai Demokrat.

“Saya akan menggandeng partai lainnya yang berkenan bergabung dalam Koalisi Perubahan,” kata Setiadjit kepada kotatuban.com. Setiadjit yang punya slogan ‘Tuban untuk Semua’ ini setelah mendaftar konvensi di Golkar dan terakhir mendaftar ke partai Demokrat Tuban.

Bakorwil II (pembantu gubernur) di Bojonegoro ini menginginkan koalisi sebanyak-banyaknya dari partai yang ada. Bahkan dengan partai non parlemen pun ia akan membuka diri. “Saya ingin Koalisi Perubahan ini jadi Tim yang dahsyat,” katanya dalam nada gurau.

Menanggapi sindiran slogan Tuban untuk Semua dari tokoh partai lain, Setiadjit mengatakan bahwa ia maklum dengan sikap tadi. Dalam banyak acara seremonial slogan itu diremehkan bahkan dicemooh.
“Saya tidak tersinggung, namun saya jelaskan slogan itu maksudnya adalah bahwa pembangunan tidak hanya di kota saja, tetapi juga di desa. Pembangunan tidak hanya di infrastruktur saja tetapi juga harus di SDM-nya,” katanya.

Tuban untuk Semua, bukan hanya untuk PNS saja tetapi juga swastanya. PNS bukan hanya di lingkungan kabupaten tetapi juga ada di kecamatan-kecamatan, di dinas-dinas dan bagian di level bawah, tingkat desa/kelurahan. Sedang di sektor swasta para pencari kerja juga harus ditingkatkan keahliannya agar mendapat lapangan kerja yang bagus.

“Saya bahkan bilang ke teman-teman kepala desa, bahwa Pak Kades adalah orang paling depan dalam pemerintahan,” ujar mantan Ketua AMPI Jatim ini bersemangat.

Ditanya tentang persiapannya menjelang pendaftaran bakal calon bupati yang dibuka 24 Nopember 2010 nanti, Setiadjit yang sudah melakukan sosialisasi sekitar setahun ini menunjuk sebenarnya dirinya cukup dengan ‘suara kursi’ di DPRD (PKS 3, PAN 3, PKNU 2). Namun agar lebih memantapkan diri, pihaknya masih akan mencari dukungan lagi dan ini sudah disetujui partai yang telah menyatakan dukungannya.

Segala persyaratan yang diajukan sudah dipenuhinya dan permohonan izin cuti dari pegawai negeri juga sudah dipersiapkan. “Juga izin anak istri sudah dibuat SK-nya. Bahkan jauh-jauh hari istrinya sudah memberikan dukungan,” katanya sambil tersenyum.(as)
dikutip dari kotatuban.com

Tidak ada komentar: