Sabtu, 13 November 2010

Peringati HUT Tuban ke-717, Seniman Demo Bupati

Jum'at, 12 November 2010 21:13:22 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tuban yang ke 717, puluhan pemuda yang tergabung dalam Teater Gombal Amoh melakukan aksi teatrikal di depan kantor Pemkab Tuban Jumat (12/11/2010) sore. Dalam aksinya mereka merusak replikan Piala Adipura.

Pantuan beritajatim.com, aksi mereka itu sebagai bentuk simbul protes terhadap para petinggi pemerintahan Kabupaten Tuban yang selama ini dianggap lebih mementingkan mendapatkan piala Adipura dari pada memperdulikan nasib masyarakat kecil.

"Ini adalah bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintahan sekarang ini," ungkap Dimas, salah satu peserta dalam aksi itu.

Dalam aksinya mereka berjalan kaki dengan membawa replika Adipura yang berisi batu dan foto Bupati Tuban yang tak jelas gambar wajahnya menuju halaman Pemkab Tuban yang berada di jalan Veteran.

Sesampai di depan kantor pemkab, mereka kemudian menggelar teatrikal yang menggambarkan kesengsaraan masyarakat kecil akibat ketidakpedulian para pemimpinnya. Setelah itu kemudian mereka merusak replika Piala Adipura yang dibawanya secara beramai-ramai.

Untuk aksinya itu, Dimas menjelaskan jika selama ini pemerintah Kabupaten Tuban hanya sibuk memperbaiki infrastruktur jalan, kantor, trotoar dan sebagainya. "Ya pemerintah hanya mementingkan kemehawan kantor-kantor saja, tidak memperdulikan nasib rakyat kecil," ujarnya.

Mereka berharap dengan adanya Pemilukada 2011 nanti siapapun yang menjadi bupatinya, akan memberi perhatian kepada rakyat kecil.

"Ya kita berhadap siapapun yang terpilih akan peduli dengan masyarakat kecil. Dan kita mengingatkan bahwa selama ini masih belum ada keseimbangan antara pembangunan dan kepedulian terhadap orang kecil” tegasnya.[mut/ted]

Tidak ada komentar: