Senin, 15 November 2010

Partai Pengusung Setiadjit Minta Kader NU Sebagai Cawabup

kotatuban.com-Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Tuban minta kepada H Setiadjit untuk memilih kader Nahdlatul Ulama sebagai Calon Wakil Bupati (cawabup) untuk mendampinginya pada Pemilukada Tuban 2011 mendatang. ” Sebagai partai pengusung PKNU miinta agar Setiadjid memilih kader NU yang layak sebagai cawabup,” tutur Wakil Sekretaris DPC PKNU Tuban, Muhammad Mundzir, Senin (15/11).

Meski meminta dari kader NU, lanjutnya, tidak harus diambilkan dari kader NU yang kebetulan berada di PKNU. Selain itu juga tidak harus mengambil kader NU yang ada di PKB untuk menjadi calon wakilnya. ”Syukur kalau nanti pilihannya jatuh pada salah satu pengurus NU Tuban atau pengurus badan otonom (banon) NU,” tambahnya.

Meski PKB sudah mencalonkan Ketua PKB Tuban Noor Nahar yang diakui sebagai kader NU dan didukung pengurus NU, tapi, tidak menutup kemungkinan kader NU lainnya kita pasangkan dengan Setiadjit. ” Kader NU yang layak pimpin Tuban kan masih banyak dan tersebar di semua lini. Kemungkinan memilih kader NU menjadi cawabup Setiadjid masih sangat terbuka,” tambah Mundzir.

Hal yang sama juga disampaikan Dewan Penasehat PAN Tuban Suhandoyo. Menurutnya yang paling pas mendampingi Setiadjit adalah kader nahdliyin. ” Kita sadar kondisi Tuban, makanya sangat layak jika nanti yang mendampingi Setiadji adalah warga nahdliyin,” tegas mantan anggota DPRD Tuban ini.

Sementara itu Bakal Calon Bupati (bacabup) Setiadjit yang telah direkomendasi PAN,PKNU dan PKS masih belum mengumumkan cawabupnya. Untuk menentukan pendampingnya akan dipilih sosok yang mampu mendulang suara. ” Tokoh yang mendampingi saya adalah orang yang bisa diterima oleh mayarakat pemilih secara keseluruhan. Bukan sekedar diterima elit pengurus saja,” jelas Setiadjit. (ros)

Tidak ada komentar: