Senin, 15 November 2010

Hanura Isyaratkan Dukung Calon PDIP di Pemilukada Tuban

SURABAYA-SURYA- DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jatim mengisyaratkan untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilihan bupati (pilbub) Tuban, pertengahan 2011 mendatang.

“Sementara ini, pembicaraan yang kami lakukan hanya dengan PDIP dan beberapa parpol kecil,” jelas HM Sudjatmiko, Sekretaris DPD Hanura Jatim, Minggu (14/11).

Sudjatmiko menjelaskan, kecenderungan bergabung dengan PDIP cukup besar. Alasannya, kedua partai memiliki visi sejalan. “Selain untuk pilbub Tuban ini, PDIP masih perlu dukungan koalisi untuk memenuhi syarat (minimal 15 persen kursi atau suara) untuk mengusung calon,” kata Sudjatmiko.

PDIP Tuban memiliki modal 6 kursi. Itu berarti butuh dua kursi lagi untuk mendaftarkan calon ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim. “Hanura punya satu kursi, dan tambahan kursi atau suara sudah siap dari partai lain,” tuturnya.

Figur calon yang akan diusung PDIP sendiri masih menunggu konferensi cabang khusus (konfercabsus), yakni Teguh Prabowo (Tjong Ping) sebagai calon. Sementara calon lainnya, Ali Mudji memilih mengundurkan diri. nian

Tidak ada komentar: