Senin, 06 Desember 2010

Hanya Haeny yang Ogah Hadiri Undangan Polres Tuban

Mengantisipasi terjadi kerusuhan seperti Pilkada Tuban 2006, Polres Tuban mengumpulkan enam pasangan cabup-cawabup yang telah mendaftar ke KPU, Sabtu (4/12), di aula mapolres.

Namun keinginan Polres untuk mempertemukan para cabup-cawabup tidak sepenuhnya berhasil, karena incumbent Haeny yang akan maju sebagai cawabup ogah datang. Selengkapnya yang memenuhi undangan polisi adalah pasangan Chamim Amir-Ashadi Suprapto (Matoh), Bambang Lukmantono-Edy Toyibi (Bangkit), Setiadjit-Bambang Hanter (Sehat), Fathul Huda-Noor Nahar Husain (Dahar), Muhammad Anwar-Tulus Setyo Utomo, dan Kristiawan-Haeny Relawati (Wany). Hanya pasangan Wany yang tidak lengkap. Kristiawan datang sendiri tanpa didampingi Cawabup Haeny Relawati.

Selain 6 pasangan calon, terlihat pula Dandim 0811, Ketua KPU, dan anggota Panwaslu Tuban. “Ini hanya silaturrahmi supaya semua saling kenal dan akrab. Tujuanya, untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2011 yang aman dan tertib,” kata Kapolres Tuban AKBP Nyoman Lastika.

Terkait pengamanan Pilkada, 1 Maret 2011, Polres Tuban telah mengerahkan 2/3 pasukan. Pada masa kampanye dan pemungutan suara, akan ada tambahan personel dari Polda Jatim dan dari TNI. Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Naudi Nurdika menyampaikan, yang paling rawan adalah saat kampanye.

Tidak ada komentar: